Sunday, August 8, 2010

AnyBots QB Robot Surrogate yang menjadi Kenyataan

Sudah pernah lihat film Surrogate yang mengisahkan kehidupan di mana robot lah yang menggantikan kehadiran manusia asli? Dan robot-robot itu lah yang melakukan berbagai aktivitas kita demi alasan keamanan dan juga penampilan?
Saat ini sudah ada perusahaan Anybots memproduksi robot sederhana yang bertujuan menggantikan kehadiran manusia juga yang intinya sama dengan Surrogate tapi tidak disertai dengan bentuk menyerupai manusia serta belum mampu menghubungkan sistem indera robot dengan manusia.
Tapi bisa dikatakan AnyBots QB ini adalah kenyataan dari wujud awal kisah Surrogate. Robot ini merupakan “telepresence robot” yang bisa membantu kita dalam bekerja terutama dengan kolega atau rekan yang bekerja di tempat lain yang jauh. Misalkan sebuah pemimpin perusahaan Amerika ingin mensurvei pabrik, berkomunikasi serta berinteraksi dengan karyawan atau rekan kerja di negara lain seperti China maka bisa memanfaatkan robot ini.
Dengan robot ini, kita bisa seakan-akan hadir di tempat yang jauh lokasinya karena kita bisa melihat apa yang dilihat oleh mata robot tersebut, dan kita bisa menggerakkan robot ini sesuai yang kita ingini. Hal ini tentunya akan menghemat banyak waktu dan biaya bagi perusahaan multinasional dengan banyak cabang yang tersebar di dunia.

undefined
Robot ini memiliki dua roda dan semacam kamera live serta mampu menerima suara dan menyalurkan lewat Wifi atau internet ke pengguna robot tersebut. Robot ini dapat bergerak dengan kecepatan 3.5 mph dan baterenya mampu bertahan 8 jam. Harga Robot Anybots QB ini adalah 15000 USD atau 135 jutaan rupiah. Saat ini robot ini belum dijual ritel, tapi bisa dipesan, jadi Anda ingin pesan robot ini? Silakan ke www.anybots.com saja.

0 comments:

Search