Tuesday, July 27, 2010

EMIEW 2 – Robot Humanoid dari Hitachi Sungguh Imut

Hitachi memamerkan sebuah versi perbaikan dari robot humanoid EMIEW yaitu EMIEW 2 yang lebih baik dalam memahami apa yang Anda katakan dan dapat berjalan melewati semua sampah di lantai apartemen Anda, termasuk kabel-kabel. Menurut Hitachi, Emiew 2 sekarang dapat membedakan suara-suara di lingkungan yang bising dan berguling kabel dan ubin lantai dengan tinggi yang berbeda dengan tetap menjaga keseimbangan (lihat video di bawah).
Dilengkapi dengan sistem mikrofon 14-saluran di kepalanya, Emiew juga dapat membatalkan kebisingan yang dihasilkan oleh perangkat di dalamnya sendiri untuk mendengar orang yang lebih baik.
Ukuran Tinggi Emiew 2 adalah sekitar 32 inci dan beratnya sekitar 30 kilogram. Robot ini dapat berjalan dengan EMkedua dua atau empat roda tergantung pada posisi kaki, dan menavigasi dengan memindai finder jangkauan. Dibantu oleh sistem suspensi aktif, kecepatan maksimum adalah 3,7 mph. Robot ini memiliki 25 sumbu gerakan. Si EMIEW ini awalnya dirilis pada tahun 2007, dua tahun setelah robot pendahulunya yaitu EMIEW 1.
Hitachi mengharapkan Emiew untuk digunakan dalam fasilitas seperti kantor dan rumah sakit di masa depan, seperti menjalankan tugas pengawasan dan membimbing pengunjung sekitar (promo video lihat di sini), jadi robot ini mampu menghadapi hambatan di lantai dan kebisingan.  Nama lengkapnya adalah Excellent Mobility and Interactive Existence as Workmate – yang diharapkan bahwa Emiew akan berguna suatu hari. 

0 comments:

Search