Friday, July 30, 2010

Ultimate PC Gaming Desktop Asus ROG CG8930 dengan Intel Core i7-980X 6 Core yang Dioverclock

Produk PC Gaming Desktop Asus terbaru dari seri Republic of Gamers (ROG)  CG8940 ini memang mantap, luar dalam. Casingnya gedhe dengan tampang sangar! Tapi hebatnya dalemannya juga sangar! Prosesornya menggunakan Intel Core i7 980X yang memiliki 6 core dan kecepatan 3.33GHz. Katanya sih Asus juga akan mengoverclock sampai 4-4.3 Ghz. Memori yang diguanakan 12 GB DDR3. Kartu grafis menggunakan dual Radeon HD 5870 yang dioverclock juga katanya dan dihubungkan dengan menggunakan CrossFireX.PC ini juga sangat mendukung DirectX 11 dan Eyefinity. Harddisknya sendiri 2 TB, juga dilengkapi DVD burner standar.
Jadi istilahnya pc ini adalah ULTIMATE Gaming PC karena memang menjanjikan kepuasan main game.

Thursday, July 29, 2010

Cruz Reader & Cruz Tablet – Tablet berbasis Android Layar 7 Inci dengan Harga Murah

iPad adalah tablet yang terbaik untuk Apple karena itu merupakan tablet satu-satunya, tetapi seluruh legiun tablet Android, seperti Velocity Micro Reader Cruz, sedang menyerbu pasar. Untuk harga murah yaitu $ 200, tablet Cruz Reader yang satu ini terlihat cukup menjanjikan.
Tablet 7 “Cruz Reader, dijadwalkan untuk dipasarkan pada bulan Agustus  sebagai ebook reader, sedangkan Cruz Tablet seharga 300 usd, dengan 4GB memory , akan keluar tak lama setelah itu tapi tampaknya itu benar-benar akan hanya menjadi, tablet fungsional Android murah ,  memiliki port USB dan slot SD serta dapat menampilkan foto, memutar video MP4 dan file audio, bahkan tentunya browsing web. Ini memang tidak mungkin melakukan hal-hal tersebut dengan sempurna, tapi memang toh tablet ini dipasarkan hanya sebagai  ebook reader.
Spesifikasi Tablet Cruz Reader & Cruz Tablet

Memang dibandingkan iPad, sepertinya kualitas tablet ini masih kalah tetapi dengan harga hanya 200 USD yang berarti ga sampai 2 juta rupiah tentu hal ini menjadi faktor kuat untuk membeli tablet ini.
Ingin beli? Ke sini saja http://cruztablet.com/index.php

Wednesday, July 28, 2010

Mouse Bluetooth Lucu dengan Keypad Numerik di Dalamnya

Kalau Anda memiliki netbook dan sudah terbiasa menggunakan keyboard numerik tentu kecewa karena tidak ada di keyboard netbook yang berukuran kecil.  Tapi jangan kuatir karena ada solusinya dengan mouse unik ini.
Mouse yang satu ini sangat unik karena memiliki keypad tersembunyi di dalamnya. Keypad memudahkan orang-orang yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi untuk tetap bekerja dengan maksimal. Mouse ini juga menggunakan bluetooth dan dapat mempercepat kita untuk mengetik. Selain itu bentuknya yang mungil memudahkan untuk dibawa kemana-mana dan memang desainnya juga cukup oke sehingga membuat orang di samping Anda akan melirik mouse ini. (via ubergizmo)

Tuesday, July 27, 2010

EMIEW 2 – Robot Humanoid dari Hitachi Sungguh Imut

Hitachi memamerkan sebuah versi perbaikan dari robot humanoid EMIEW yaitu EMIEW 2 yang lebih baik dalam memahami apa yang Anda katakan dan dapat berjalan melewati semua sampah di lantai apartemen Anda, termasuk kabel-kabel. Menurut Hitachi, Emiew 2 sekarang dapat membedakan suara-suara di lingkungan yang bising dan berguling kabel dan ubin lantai dengan tinggi yang berbeda dengan tetap menjaga keseimbangan (lihat video di bawah).
Dilengkapi dengan sistem mikrofon 14-saluran di kepalanya, Emiew juga dapat membatalkan kebisingan yang dihasilkan oleh perangkat di dalamnya sendiri untuk mendengar orang yang lebih baik.
Ukuran Tinggi Emiew 2 adalah sekitar 32 inci dan beratnya sekitar 30 kilogram. Robot ini dapat berjalan dengan EMkedua dua atau empat roda tergantung pada posisi kaki, dan menavigasi dengan memindai finder jangkauan. Dibantu oleh sistem suspensi aktif, kecepatan maksimum adalah 3,7 mph. Robot ini memiliki 25 sumbu gerakan. Si EMIEW ini awalnya dirilis pada tahun 2007, dua tahun setelah robot pendahulunya yaitu EMIEW 1.
Hitachi mengharapkan Emiew untuk digunakan dalam fasilitas seperti kantor dan rumah sakit di masa depan, seperti menjalankan tugas pengawasan dan membimbing pengunjung sekitar (promo video lihat di sini), jadi robot ini mampu menghadapi hambatan di lantai dan kebisingan.  Nama lengkapnya adalah Excellent Mobility and Interactive Existence as Workmate – yang diharapkan bahwa Emiew akan berguna suatu hari. 

Monday, July 26, 2010

Toshiba Mengumumkan Flash Memory Module NAND 128 GB pertama

Dengan diumumkannya Flash Memory Module NAND 128 GB maka Toshiba menjadi pemimpin dalam produksi NAND Flash yang memiliki kapasitas memori dua kali dari produk sebelumnya. TOSHIBA merupakan perusahaan pertama yang sukses mengkombinasikan enam belas 64 Gbit NAND chips dan mengembangkannya menjadi produk yang tipis dan mungil dengan ukuran 17×22x14 mm.
Hal ini merupakan berita baik bagi konsumen produk elektronik seperti smartphone, digital video camera dan tablet. Kecepatan produk ini dalam menyimpan juga tidak diragukan lagi yaitu 55 MB/sec untuk kecepatan membaca dan 21 MB/sec untuk kecepatan menyimpan data. Kecepatan ini lebih dari dua kali lipat dibandingkan Samsung 20 nm NAND. Produk ini ideal untuk produk Apple seperti iPad, iPhone dan iPod. Rencananya akan diproduksi massal pada kwartal keempat tahun ini. (sumber)

Sunday, July 25, 2010

Huawei U8150 Hp Android 2.2 Froyo Pertama di Indonesia

Huawei U8150 Hp Android 2.2 Froyo Pertama di Indonesia

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (3 votes, average: 3.67 out of 5)
Selain Huawei Aviator, Huawei baru saja memamerkan Huawei U8150 di ICS 2010 yang merupakan ponsel layar sentuh dengan android versi terbaru 2.2 (froyo) yang diklaim empat kali lebih cepat dari versi android terdahulu (eclairs). Ponsel dilengkapi kamera 3,2 megapiksel dan mampu menjalankan aplikasi Flash 10.1.
Spesifikasi Huawei U8150: prosesor buatan Qualcomm 700 MHz, layar ukuran 2,8 inch, kamera 3,2 Mega Pixels,  kecepatan download hingga 7,2 Mbps, dilengkapi  Wi-Fi Router (802,11b/g/n)  serta Layanan Mobile Google.
Belum ada kepastian harga Huawei U8150 di Indonesia, tapi segera dipasarkan bulan Agustus 2010 rencananya.

Saturday, July 24, 2010

Mouseless Mouse Invisible dari MIT

Anda tidak bisa melihat mouse di video ini? Kesalahan bukan pada mata Anda karena saat ini mulai dikembangkan invisible mouse (mouse tak terlihat) yang disebut Mouseless. Fluid Interfaces Group, MIT Media Lab mengembangkan teknologi ini dengan mengunakan IR camera dan IR laser untuk mentukan posisi tangan dan cliks yang menjadikan tangan anda menjad mouse itu sendiri. Hal penting dari proyek ini adalah biaya yang dibutuhkan untuk membuat prototipe produk ini hanya 20$ atau 180 ribuan rupiah yang masih pas dengan kantong. Silahkan perhatikan video yang kami berikan dan marilah kita berharap teknologi ini akan menemani notebook kita di masa depan.

Friday, July 23, 2010

Bocoran Fitur Windows 8 Yang menarik Recovery, Reset dan Restore

Kita semua tahu tentang “Windows rot” suatu kondisi dimana sistem operasi windows perlahan berdegenerasi ke lambat, kondisi melempem setelah menginstal banyak aplikasi, meng-uninstall, serta hal-hal lain yang terakumulasi dalam sistem dari waktu ke waktu.
Orang-orang yang melakukan praktek perawatan yang baik di komputer membantu menjaga instalasi  Windows berjalan lebih baik, lebih lama, tapi itu tidak terjadi untuk semua orang. Aksi format ulang dan / atau menginstal ulang dapat membuat hal-hal merasa baru lagi, bahkan pada hardware lama. Dan sekarang tampaknya  Microsoft akan membangun fitur reinstall secara internal ke Windows 8.
Seperti yang terlihat di beberapa slide presentasi yang bocor, Microsoft bisa memiliki pilihan pemulihan untuk “reset Windows” sementara tetap mempertahankan semua file pribadi dan account pengguna. Salah satu gambar presentasi menunjukkan pilihan untuk menginstal ulang semua  aplikasi yang telah dibeli dari Microsoft App Store. (sumber)
Supaya lebih jelas berikut tampilan screenshot Windows 8 untuk fitur menarik tersebut:

Chip AMD Fusion Prosesor Hybrid Accelerated Processing Units Telah Diungkap

AMD telah mengungkapkan desain chip pertama untuk gabungan chip hybrid mikroprosesor-grafis dengan kode Fusion di Computex. AMD akan menampilkan chip hardware yang dapat bekerja pada tahun ini dan meluncurkan Accelerated Processing Units/APU (bukan CPU atau GPU lagi, karena APU merupakan gabungan keduanya).
Nvidia saat ini hanya memproduksi GPU, sedangkan Intel sudah memulai gabungan chip  GPU-CPU dengan Atomnya. Tetapi AMD berencana untuk mengkombinasikan komponen grafis yang mumpuni dengan CPU yang kencang juga. Mereka berharap chip baru ini akan murah, hemat listrik dan berperforma kencang. AMD sudah mempersiapkan hal ini sejak mengakuisisi ATI pada tahun 2006.
Apabila AMD sukses dengan Fusion maka akan sulit bagi Intel maupun NVidia untuk mengejarnya.
Microsoft pun akan mendukung Fusion ini dengan menyediakan software multimedia DirextX yang dapat bekerja di Fusion. Menurut AMD chip APU ini akan diluncurkan pada awal pertengahan tahun 2011.

Layar AMOLED Fleksibel dari Samsung bisa Ditekuk

samsung Mobile Display (SMD) sedang mengembangkan sebuah layar AMOLED yang tahan banting dan dapat dibengkokkan saat menampilkan video tanpa merusak layar. Prototipe layar ini berukuran sebesar 2.8 inci dan memiliki resolusi 166ppi. Beratnya hanya 0.29g dan tebal hanya 20 mikrometer . Samsung percaya dapat membawa layar AMOLED ini di pasar dunia pada 2012.
Layar semacam ini akan berguna terutama pada perangkat smartphone, yang akan membawa tingkatan baru untuk dalam hal ketebalan dan ketahanan serta memungkinkan pengembangan faktor bentuk perangkat baru. SMD berencana untuk memperkenalkan TFT pada panel plastik dan untuk mengganti perlindungan yang ada lembar vinyl dengan film polimida untuk mencegah residu saat cahaya dipancarkan. (sumber)

Wednesday, July 21, 2010

Tablet BlackBerry Memang Bukan Rumor & Akan Hadir Akhir Tahun 2010

Rumor adanya tablet BlackBerry telah beredar selama berbulan-bulan, dan laporan analis Ashok Kumar dari Rodman & Renshaw pada hari Jumat telah menyalakan kembali diskusi ini dengan akurasi yang lebih baik.
Sebuah sumber yang dekat dengan RIM dikonfirmasi oleh Betanews bahwa pernyataan Kumar memang akurat, termasuk ukuran layar, dan setup dual kamera. Namun mereka memberi kami sedikit informasi tambahan bahwa rumor tidak tertutup belum: dukungan Flash.
Pada bulan Mei, ketika Boy Genius Report menulis tentang hal ini, diperkirakan tablet berukukran 8,9 “, dan dilengkapi hanya dengan Bluetooth atau Wi-Fi, membuatnya menjadi perangkat pelengkap untuk pemilik BlackBerry, seperti semacam Palm pernah meluncurkan Foleo .
Pada bulan Juni, Wall Street Journal menindaklanjuti dengan mengatakan bahwa perangkat ini akan memiliki keyboard slide-out, dan akan menjalankan  “versi baru dari sistem operasi BlackBerry … [dengan] bar pencarian universal."
Dalam catatan pada Jumat pagi, kata Kumar tablet BlackBerry ini adalah perangkat dengan layar 7 “, prosesor Marvell 1GHz yang memiliki dua kamera untuk konferensi video.
CEO Adobe Shantanu Narayen  mengatakan Flash 10.1 akan datang ke BlackBerry pada semester kedua tahun 2010, dan pada bulan Juni, perusahaan ini merilis Flash Player 10,1 untuk mitra mobile platform; yang meliputi dukungan untuk Android, WebOS, Windows Telepon, LiMo, MeeGo, symbian, dan, seperti yang diharapkan, BlackBerry.
Informan BetaNews mengatakan bahwa tablet BlackBerry  memang akan mendukung Flash, dan akan memiliki akselerator hardware berbasis Flash.
Meskipun iPhone  sukses besar di Amerika Serikat, masih jauh di belakang BlackBerry di pangsa pasar. Dan Blackberry juga akan menjajal pasar tablet, meskipun, di mana Apple telah mendapat awal yang kuat dengan iPad, meskipun Apple telah menolak dukungan untuk Adobe Flash.
Walaupun efek tablet BlackBerry Flash-  di pasar konsumen tidak jelas, mungkin membuktikan menjadi perangkat pendamping yang sangat diinginkan bagi pengguna perusahaan mobile.
Sayangnya, sumber kami tidak mengkonfirmasi laporan  tentang tanggal peluncuran tablet ini. Namun, musim liburan adalah waktu yang menguntungkan untuk memulai perangkat keras baru, dan pembeli musiman telah melakukan keajaiban untuk perangkat seperti Droid Motorola yang diluncurkan pada musim liburan tahun lalu dan kemudian menjadi yang ponsel Android terbaik dalam penjualan sampai sekarang ini.

Tuesday, July 20, 2010

Tablet Cisco Home Energy Controller untuk Manajemen Sumber Daya Rumah

Selain tablet Ciscu Cius yang merupakan tablet cocok bisnis berbasis Android, Cisco juga meluncurkan tablet untuk manajemen energi rumah  (HEM/home energy management) yang  dirancang untuk memberikan informasi energi terbaru dan penganggaran untuk membantu Anda mengoptimalkan penggunaan energi rumah.
Tablet Home Energy Controller (HEC) ini didukung oleh prosesor Intel Atom 1.1GHz, 512MB RAM dan memori flash hingga 64GB . Tablet ini menggunalan layar 7-inci touchscreen 800 × 4.80px kapasitif dan mendukung Ethernet LAN , konektivitas WiFi 802.11b/g/n. HEC menjalankan Ubuntu Linux 2.6.29 untuk Mobile Internet Device.
Beberapa model tablet  akan dirilis untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda dan model tertentu juga memiliki konektivitas 3G.

Update Status Twitter, Facebook Otomatis Saat Posting Blog Baru

Twitter, facebook, Laconica, Ping.fm dan Hellotxt  merupakan situs besar dengan jumlah pengguna jutaan orang, jadi anda harus menggunakan layanan tersebut  untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung,
caranya , Anda harus rajin memperbarui status Anda secara teratur setiap kali Anda menambah posting baru di blog Anda sehingga pengikut dan teman-teman Anda tetap dapat menerima update terbaru dari blog Anda.
Tapi memperbarui status Anda secara teratur akan memakan banyak waktu, terlebih jika Anda memposting banyak artikel setiap hari.
Sekarang anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu update status untuk posting satu persatu setiap kali posting artikel terbaru di blog. Karena ada sebuah tool dari Twitter feed , yang akan membantu memperbarui status Anda di pada , facebook, Laconica, Ping.fm dan Hellotxt secara otomatis.
Ok, mari kita mulai langkah-langkah menggunakan tool otomatis tersebut:
Buka TwitterFeed.com, Dan klik daftar sekarang. Kemudian mengisi formulir dan klik Buat account.
Kemudian Anda akan dibawa ke halaman lain berisi 3 langkah
Langkah 1: Nama Feed & Tambah Source URL
Anda akan perlu untuk memasukkan
– Feed Name
– RSS Feed URL, Url blog default Anda harus menjadi berikut. http://yourblogname.blogspot.com / feeds / comments / full
Atau Anda dapat memasukkan URL feedburner Anda jika Anda adalah anggota feedburner.
Dan klik Lanjutkan ke Langkah
Langkah 2: Konfigurasi Publishing Services.
Dalam langkah ini Anda akan dapat Otentikasi account Anda di  facebook, Laconica, Ping.fm dan twitterfeed.com Hellotxt dengan account Anda,
Sebagai contoh klik pada Facebook, Pada halaman berikutnya, klik Hubungkan dengan facebook, sebuah jendela baru akan dibuka, masukkan facebook e-mail dan password dan klik menghubungkan Lalu klik memungkinkan akses dan klik [create service]
Dan setelah Anda menambahkan dan Otentikasi semua account Anda klik  Selesai.[All Done]
Langkah 3: Selesai.
Pada langkah ini cukup klik Pergi ke dashboard. Dari dashboard Anda dapat menambah, mengedit, atau menghapus layanan dari account Anda.
yups demikian langkah-langkah meng otomatiskan update status pada twitter, facebook saat anda membuat posting baru untuk blog. selamat mencoba

Monday, July 12, 2010

Tips seputar flashdisk

Saya kadang suka memperhatikan bahwa ada beberapa member yang mempunyai masalah tentang seputar flashdisknya, mulai dari tidak terbaca, tidak bisa diformat, terkena virus, dll. Oleh karena itu saya coba mengumpulkan artikel dengan mencarinya di google dan saya sharing disini.
Jadi bila sudah ada yang tahu tentang artikel ini mohon dilewatkan saja. Saya sengaja tidak terlalu mendetail, anda dapat mengexplorenya lagi dengan bertanya ke mbah google.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan ketika Flashdisk tidak terbaca:
A. Cobalah di Komputer / USB yang lain
Bisa saja port USB yang anda gunakan memang rusak, jadi cobalah dahulu di pc yang lain atau port USB yang lain
B. Lakukan Format, ada beberapa cara memformat Flashdisk, diantaranya yaitu :
1. Format di Windows Explorer
Klik Kanan Start explorer, klik kanan drive, Format - start
2. Format Melalui Disk Management
Klik kanan My Computer > Manage dan di pilih Disk Management, klik kanan drive lalu Format
3. Format lewat under DOS
Hal ini dilakukan karena MBR (Master Boot of Record) Flashdisk yg bermasalah , caranya
Ketik chkdsk /f E: (dimana E adalah drive flashdisk)
buang file yang ada pada Flash Disk dengan perintah Del drive letter:*.* contoh ketik: DEL E:*.*
Lalu format dengan perintah Dos Promt. Format E:
4. Format dengan software atau Tools, seperti :
I. HP USB Storage Formatter Tools
Langkahnya, yaitu:
  1. Install aplikasi tersebut, rekomendasi OS yang digunakan adalah Microsoft Windows 2000, Windows 2003 Server dan Novel Netware,
  2. Masukkan flashdisk yang bermasalah ke salah satu port USB. Pastikan flashdisk anda terdeteksi dan memperoleh alokasi drive di Windows,
  3. Jalankan aplikasi HP USB Disk Storage Format Tool
  4. Tentukan drive tempat flashdisk terpasang,
  5. Pilih Create New or Replace Existing Configuration untuk membuat partisi baru baru dan menghapus konfigurasi yang ada di flashdisk,
  6. Format flashdisk anda sesuai dengan file sistem yang diinginkan.
II. Testdisk-6.10
Tools ini biasa digunakan untuk mengembalikan data - data yg kehapus di FD akibat format tapi juga bisa buat FD yg MBRnya bermasalah (cara penggunaannya find by googling), Tool-tool lain yang bisa digunakan diataranya LLFsetup2.36.1181, Format, dll
4. Format flashdisk melalui Linux/LiveCD Linux
Langkah yang harus dilakukan:
  1. Booting komputer menggunakan LiveCD Linux, misal Slax KillBill, Knoppix atau distro lainnya,
  2. Setelah login ke sistem, masukkan flashdisk yang bermasalah tadi ke salah satu port USB. Demi keamanan data, pastikan hanya flashdisk yang bermasalah saja yang terpasang,
  3. Pastikan flashdisk anda terdeteksi, atau setidaknya indikator led nyala,
  4. Masuk ke console
  5. Pada console jalankan cfdisk /dev/sda1 (sesuaikan dengan flashdisk ke berapa yang terpasang),
  6. Delete atau hapus partisi pada flashdisk,
  7. Buat partisi baru dengan memilih Create New | Write,
  8. Simpan perubahan yang baru saja anda lakukan,
  9. Format flashdisk dengan cara mengetikan perintah mkfs.vfat-f32 /dev/sda1 di console.
  10. Flashdisk anda telah memiliki partisi baru, sehingga bisa digunakan kembali baik di Linux maupun di Windows.
C. Mengganti Drive Letter Flashdisk
Klik kanan My Computer > Manage dan di pilih Disk Management
Contoh jika drive Flashdisk anda adalah F, klik kanan Drive F: ( flashdisk anda), kemudian pilih menu Change Drive Letter and Path for F: rubah dengan drive lain contoh rubah dengan drive G.
D. Solder Kembali Komponen Flashdisk
Kalo yang ini tips dari temen saya, komponen yang ada pada flashdisk di re solder, tapi lakukan dengan hati-hati, jangan sampai malah merusak board atau komponen flashdisk yang lain.
E. Program ulang Mikrokontroller Flashdisk
Cara ini mungkin agak sedikit extreme, jika memang solusi garansi sudah tidak ada. Mikrokontroller mengendalikan segala aktifitas pembacaan dan penulisan pada flashdisk. Caranya buka flashdisk anda, dalam hal ini saya contohkan Flashdisk dengan merek Transcend seri Jetflash V30, di situ terlihat ada dua komponen berwarna gelap yang berbentuk segi empat. Komponen yang lebih besar adalah modul memory, modul memory tersebut menentukan besarnya kapasitas flashdisk. Komponen yang lebih kecil adalah mikrokontroller.
Merek dari mikrokontrollernya adalah ALCOR-AU6982. Merek dan serinya terlihat di board Mikrokontolernya, search ke google dengan nama "alcor AU6982 flash", Download Toolnya lalu jalankan.
Tips Flash Disk Supaya Kebal dari Malware
  1. Buat agar windows explorer menampilkan semua file, termasuk file yang disembunyikan. Caranya buka di folder option, lalu show hidden file termasuk recommedednya dilepas centangnya.
  2. Buka USB Flash disk (pastikan sudah bebas dari virus-virus jahat). Hapus file autorun.inf yang ada.
  3. Buat folder baru dengan nama “autorun.inf”
  4. Masuk ke folder yang baru saja dibuat.
  5. Buat file teks biasa pakai notepad dengan nama sembarangan. Nanti, nama file itu akan diubah dengan karakter-karakter dari bahsa Jepang, Korea, atau China.
  6. Kalau anda sudah instal Microsoft Office, coba buka di Character Map di Start, program, Accessories, System Tools, Character Map. Pilih font (Arial Unicode MS). Scroll kebawah sampai anda menemukan karakter-karakter Jepang, Korea, atau Cina. Klik ganda pada karakter yang dipilih. Beri saja 5 karakter untuk nama file.
  7. Klik copy
  8. Setelah itu, ubah nama (rename) file teks yang sudah dibuat. Klik kanan pada file, lalu klik rename.
  9. Tekan Ctrl + V untuk melakukan paste. Nama file pun sudah pakai karakter-karakter yang dipilih. bisa jadi yang muncul bukan huruf jepang, cina atau korea tapi kotak-kotak. Tidak apa apa itu normal.
  10. Selesai. Flash Disk anda sekarang sudah aman dari malware. Kenapa Aman? Soalnya, malware tidak bisa membuat file autorun.inf. Dalam satu folder windows, tidak ada boleh nama file yang sama, bukan? Karena nama autorun.inf sudah kita pakai, malware tidak bisa pakai nama file itu. Pembuatan file teks dengan nama file menggunakan karakter dari bahasa jepang, korea, atau cina pun ada lasannya. Malware biasanya tidak mendukung Unicode sehingga karakter-karakter jepang, Korea, dan Cina pun tetap dianggap karakter windows. Malware pun akan gagal menghapus file itu.
Tips mengamanakan file di flashdisk dari serangan virus
Caranya: buat sebuah folder dan beri nama dengan awalan berupa karakter-karakter spesial ASCII (cara dilakukan dengan menekan alt tahan lalu 3 angka di bagian num lock lepaskan). Contoh
alt + 123 = {
alt + 234 = Ω
alt + 235 = δ
Lalu letakkan file-file anda di folder tersebut

Tips Perawatan Flashdisk
1. Hindarkan dari panas langsung atau tidak langsung
2. Hindarkan dari air.
3. Jauhkan dari medan magnet.
4. Hindari benturan yang keras.
5. Tutup selalu.
6. Lakukan prosedur eject atau stop.
Jika ditaksbar Safely Remove Hardware-nya tidak bisa diakses coba gunakan mini aplikasi portable Usb Disk Ejector 1.1.2
7. Minimalisasi proses hapus tulis.
8. Lakukan scan virus (hindari Komputer bervirus)
9. Jangan melakukan pengeditan langsung pada flashdisk
10. Lakukan drefagment secara teratur.
Kemungkinan lainnya adalah jika metal usb nya dipegang tangan, kemungkinan listrik statis ditangan dapat merusak komponen elekstris pada Flashdisk, yaitu terjadi gangguan mikrokontroller Flashdisk sehingga harus diprogram ulang.(Garenk)
Note:
Tools seperti HP USB Storage Formatter Tools, Testdisk-6.10, LLFsetup2.36.1181, Format & USBDiskEjector1.1.2 bisa didownload disini
Kalo ga mo pusing buat guah nah lw pada beli baru lagi ajah..hehehe bcanda brow
Dari berbagai sumber thanx 4 all

sumber :EYB

Search