Thursday, June 17, 2010

Sistem Operasi Chrome Segera Meluncur

Jakarta - Google akan segera meluncurkan Operating Systems (OS) Chrome. Rencananya, piranti lunak tersebut bakal tersedia pada penghujung 2010 mendatang. Meski tergolong baru, namun produk ini menawarkan beragam aplikasi yang kompatibel dengan Microsoft Office.


"Kami akan meluncurkannya pada akhir musim gugur tahun ini," ungkap Sundar Pichai selaku Vice President Product Management Google. "Ini adalah hal yang sangat kami tunggu. Kami berharap dapat meraih jutaan pengguna dalam sehari," tambahnya.

Dikatakan oleh Pinchai, Chrome OS merupakan salah satu dari beberapa sistem operasi masa depan yang di dalamnya terdapat jutaan aplikasi. Pengguna tak perlu merancang ulang Gmail untuk bekerja pada Chrome. Begitu juga dengan Facebook. Demikian keterangan yang dikutip detikINET dari DailyTech, Kamis (3/6/2010).

Lantas, apakah ada produsen hardware yang nantinya akan mendukung sistem operasi milik Google tersebut? Crome merupakan sebuah sistem operasi yang bersifat open source, jadi bukan tidak mungkin jika para pembesut netbook bakal menggunakannya.

0 comments:

Search