Sunday, September 13, 2009

AMD Rilis Processor Opteron 40W-6Core

amdopteronsixcore

Kalau Anda sudah cukup lama menunggu kelahiran anak baru dari AMD, inilah saat yang Anda nanti-nantinya karena dengan penantian tak sia-sia tersebut akhirnya pihak AMD mengumumkan produk terbarunya.

AMD baru saja memperkenalkan processor Opteron 40W 6-core di San Francisco. Kabarnya processor ini memiliki performa lebih cepat sekitar 31 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Opteron 4-core per-watt-nya.

Menurut pembicara dari AMD yaitu Brent Kerby, perusahaan saat ini lebih memfokuskan diri untuk memproduksi processor dengan tenaga lebih kecil dari sebelumnya untuk dapat menghemat energinya sehingga performa yang dihasilkan pun meningkat secara signifikan.

“Processor Opteron 6-core ini yang bekerja pada energi 40W sengaja dibuat untuk mengurangi pemborosan energi yang terlalu berlebihan namun justru menghasilkan performa yang lebih baik dari sebelumnya.” kata Kerby lagi.

“Tak seperti processor lainnya, processor Opteron 6-core ini memiliki fitur khusus yaitu konsistensi lebih baik. Misalnya, kami tidak mengurangi kecepatan dari memori, dukungan pada bus, hyperthreading ataupun ukuran dari cache. Pengembangan processor ini tidak akan diragunakan lagi akan berdampak baik juga pada lingkungan.” ujar Kerby.

“Keuntungan bagi dunia komputerisasi dan jaringan media sosial yaitu membawanya menjadi data center baru.” Jeff Jenkins dari AMD pun mengutarakan hal yang sama. “Tentunya nanti akan banyak perusahaan yang tertarik untuk menggunakan solusi hemat energi dan tak meragukan lagi fitur-fitur dan performa yang ditawarkan. Maka dari itu kami mendesain processor Opteron 6-core. Akan sangat cocok bila digunakan sebagai data center dan bila ingin dipelihara secara berkala.” ujarnya lagi.


sumber: beritateknologi.com

Search